Translate with Google Translate

24 September 2010

Cara Aktifkan PAE pada 32-bit Windows Vista untuk 4 GB atau lebih Memori

Intel memperkenalkan 36-bit alamat fisik yang disebut modus PAE (Fisik Alamat Penyuluhan, membaca   Wikipedia referensi   atau   MSDN referensi   ) Sejak prosesor Intel Pentium Pro untuk mengijinkan 32-bit untuk menggunakan sistem operasi lebih dari 4 GB dari memori fisik.  Namun, bahkan dengan x86 atau x86-x64 PAE didukung CPU prosesor, di kebanyakan sistem Windows, PAE dinonaktifkan secara default, dan secara manual untuk pengguna telah mengaktifkan PAE dukungan dalam sistem operasi untuk mengenal dan menggunakan lebih dari 4 GB fisik Memori RAM, kecuali dengan Windows Vista.

Banyak dukungan teknis dan mengatasi masalah situs untuk Windows Vista menerbitkan sebuah cubitan atau tip yang meminta pengguna untuk mengaktifkan PAE dukungan secara manual di 32-bit Windows Vista dengan perintah berikut untuk menggunakan lebih dari 4GB memori.

BCDEdit /set PAE forceenable

Menurut MSDN Perpustakaan artikel , "Pada komputer yang mendukung hardware-data diaktifkan pelaksanaan Pencegahan (Dep) sedang berjalan dan 32-bit versi sistem operasi Windows yang mendukung Dep, PAE diaktifkan secara otomatis bila diaktifkan Dep ( Pelaksanaan perlindungan data , Dep diaktifkan secara default pada Windows Vista), dan pada semua versi 32-bit dari sistem operasi Windows, kecuali Windows Server 2003 dengan SP1, PAE dinonaktifkan bila Anda menonaktifkan Dep. Untuk mengaktifkan PAE Dep bila dinonaktifkan, Anda harus mengaktifkan PAE secara eksplisit, dengan menggunakan / mengatur nx AlwaysOff dan / menetapkan Pae ForceEnable. "

Dengan demikian, modus PAE selalu diaktifkan secara default pada Windows Vista karena diperlukan untuk hardware berbasis Dep / NX. Dan 32-bit klien versi Windows Vista (dan juga Windows XP) tidak akan pernah mendukung lebih dari 4GB alamat spasi, bahkan dengan PAE diaktifkan, menurut lain MSDN Perpustakaan artikel . Dengan demikian, 4 GB RAM memori fisik batas pada 32-bit Windows Vista merupakan perangkat lunak buatan berbasis kunci ditempatkan oleh sistem operasi Windows Vista untuk membatasi ketersediaan porsi memori yang lebih besar dari 4 gigabyte dalam sebuah sistem dengan motherboard yang mendukung lebih dari 4GB senilai ruang alamat fisik.

Dengan demikian, banyak pengguna yang kecewa dan baffled meskipun setelah 'mengaktifkan' PAE dukungan di 32-bit (x86) Windows Vista (yang di actuality tidak diperlukan), mereka tetap tidak dapat melihat penuh 4GB atau lebih (kebanyakan sistem yang hanya sekitar 3,5 atau 3,25 GB dari memori karena beberapa alamat ruang memori mapping telah digunakan sebagai cadangan untuk sistem periferal) fisik atau memori RAM modul terinstal, meskipun Windows Vista SP1 dapat layar dengan benar jumlah diinstal memori (memori tidak tersedia untuk digunakan) hingga 4GB dalam ukuran.
Saat ini, hanya dikenal metode untuk mengaktifkan dukungan untuk memori fisik lebih besar dari ukuran 4GB di dalam Windows Vista versi 32-bit adalah menggunakan hack untuk mengganti pembatasan file dengan salinan dari 32-bit Windows Server 2008 , Yang mendukung dan dapat melihat lebih dari 4 GB memori. Namun, pengguna menggunakan terjangan harus berurusan dengan beberapa konsekuensi terutama masalah aktivasi produk, kecuali jika Anda memiliki lisensi asli atau produk utama untuk Windows Server 2008.

Artikel Terkait :

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers