Translate with Google Translate

21 September 2010

Facebook Phishing made in Indonesia

Video hot Krisdayanti dan Mulan Jameela

Berhati-hatilah kalau anda menerima pesan dari Facebook Chat dari kontak Facebook anda dengan pesan yang “menggiurkan” :

Terbaru !!!! Adegan perselingkuhan Krisdayanti dan Raul lemoz di sebuah hotel belucci negara timor leste.Disini terlihat sekali diva pop indonesia kridayanti sangat hot di ranjang, Adegan ini terekam oleh kamera cctv hotel tersebut..ada juga video ahmad dhani dan mulan jamella inilah bukti rusaknya moral para selebriti indonesia,, Video ini dapat di akses dan di download secara gratis..!!
lewat Facebook di alamat berikut..klik aja http://ambil.info/kol**siartis

seperti contoh pada gambar 1 di bawah ini :
Gambar 1, Phishing yang menyebar melalui Facebook Chat

Sekalipun pesan ini dikirimkan oleh saudara, teman, anak, aa, tete atau cucu anda, JANGAN PERCAYA !! Alih-alih anda mendapatkan video Krisdayanti, Raul Lemot atau Mulan Jameela, yang terjadi malah rekening dan password Facebook anda akan dikuasai oleh phisher.
Account Facebook teman anda yang mengirimkan pesan chat Facebook tersebut telah dikuasai oleh phisher dan digunakan untuk mendapatkan lebih banyak account Facebook lagi. Segera hubungi kontak Facebook yang mengirimkan pesan Chat FB tersebut untuk segera melakukan tindakan mengganti password Facebooknya.
Link yang digunakan adalah link http://ambil.info yang merupakan layanan URL pendek lokal yang kalau diklik akan mengantar anda ke situs phishing yang memalsukan page login Facebook (lihat gambar 2). Bedanya adalah ditambahkan satu kalimat “This video is very confidential. then you are required to login again to view the videos.” yang kalau diterjemahkan ala CL + Warteg Boyz menjadi : kakakarena pideo ini shangat rararahasia, makha khamu pherlu login khembali unthuk melihat pideo ini.

Gambar 2, Situs Phishing yang memalsukan page login Facebook untuk mencuri password korbannya
Disinilah penggunaan URL pendek yang harusnya memberikan manfaat seperti :
  • Menghindari link rusak karena terlalu panjang dan sering terpotong di email.
  • Menghemat karakter sehingga menjadi pavorit (:p) digunakan untuk Tweet.
  • Melakukan traking atas link.
  • Mempercantik link.
Disalahgunakan sebagai sarana untuk memalsukan dan melindungi link phishing. Sebenarnya lnik URL pendek tersebut menunjuk ke satu hosting gratis di http://yourfreehosting.net (lihat gambar 3) :


Gambar 3, Link asli yang dikamuflasekan menggunakan URL pendek

Menurut pantauan Vaksincom, phisher lokal ini menggunakan link http://ambil.info/koleksiartis dan sudah mempersiapkan nama-nama pengganti lain seperti http://ambil.info/koleksimeteor. Jika anda memblok link dua link ini, phisher dengan mudah mendaftarkan linknya kembali ke penyedia URL pendek lain. Bisa juga dilakukan alternatif memblok alamat situs asli di yourfreehosting, tetapi kembali phisher dengan mudah membuat page phishing lain dan di daftarkan kembali.
Hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah mengedukasi diri anda dan pengguna Facebook atau layanan lain seperti Gmail, Yahoo untuk selalu berhati-hati dan jangan pernah memasukkan kredensial anda. Walaupun dengan iming-iming video porno artis terkenal atau apapun imbalannya. Yang ada malah anda mendapat malu karena akun anda dicuri dan digunakan untuk menyebarkan phishing.  Sumber vaksin.com

Artikel Terkait :

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers